Wednesday, March 28, 2007

"Tleseran" gitu dech....

"Bisa apa lagi Ami hari ini?"
Itu pertanyaan yang selalu terucap setiap kali balik ke rumah. Maklum sehari-harian gak selalu bisa nungguin Ami... heheh kecuali Sabtu - Minggu. Itu pun, kadang waktu liburan bareng Ami pun harus ter-korup.

Hampir setiap hari pertanyaan itu terucap, bahkan sebelum ngerjain atau beberes yang lain-lain... ya karena stiap hari selalu ada jawabab yang berbeda. Eyang uti, atau Eyang kakung, atau Tante Iya, atau Tante Icha selalu beri jawaban yang buat Ibu-nya Ami ini selalu bersyukur setiap hari...
"Lagi suka sama kucing dan lagi suka manggil-manggil... Puff... pufff"
"Suka manggil tukang roti, sama njerit-jerit gitu... kalo ada tulit-tulit sirine roti langsung teriak... Paaak.... paaaak...paaak"
"Kalo ada bunyi mobil atau pager di buka, meskipun lagi di dalam kamar... langsung bangun trus nggumam... Apah... Apah...."
"Lagi seneng ngrangkak sama nyundul-nyundulin kepala..."
"Seneng belanja sama bongkar-bongkar dompet eyang... sama nggumam... Opek... Opek (dompet... dompet)"

Aduuuuh... apa lagi ya hari ini....
Mama juga sering banget dibuat terkejut-kejut sama polah Ami....
seperti beberapa minggu kemaren... tiba-tiba pas Ami di box-nya... dia ngajakin Ciluk Ba.... Jongkok dan berdiri lagi sambil bilang... "Bah"


Atau pas mama lagi pake lotion di tangan... Ami sich ngliatin aja.... tapi begitu selesai... botol lotion diminta sama Ami. Mama kira sich cuma mau dikocok-kocok buat mainan.... ternyata setelahnya... botolnya di taruh dan tangan kanannya ngusap-usap tangan kiri.... hihihi... persis niruin gaya mama pas lagi pake lotion...

Apalagi kalo lagi liatin koran atau kertas... dia bertingkah seperti bisa mbaca... tanggannya nunjuk tulisan yang kecil-kecil... dan kalo ada gambar akan nggumam... Apah... Apah... (gile semua gambar orang di koran dipikirnya gambar papanya kali...)

Meskipun pertumbuhan dan perkembangannya menyenangkan kami semua, tapi Ami tetep mengkhawatirkan... Kalo kata eyangnya
"Wis mulai tleseran dan gak bisa ditinggal"
Bayangin aja... udah tiga kali dia mluncur dari dipan atas ke matras tempat tidur papanya. Kalo mau bobok masih harus nungguin dia jungkir balik sampai capek.... Takutnya kalo ada bagian badannya yang geseh (keceklik kalo orang jawa bilang).... Repotnya lagi kalo pas mandi... Ami udah gak mau mandi duduk... pengennya mandi dengan posisi berdiri gitu... Hueee jadi kasian sama eyang Uti kalo pas sendirian di rumah. Untungnya kalo sama Eyang Uti Ami nurut-nurut aja... Kata Tante Icha, "Lha sama Pawangnya, ya jinak... ". Hehehe

No comments: