Wednesday, November 7, 2007

Allahu Akbar (3)

Dulu sich cuma minta dipakein "udhung icing" (krudung kecil) trus jungkar-jungkir... tunggang tungging setiap kali mama pasang tikar sholat...


Sekarang udah nambah lagi bisanya.... Apalagi kalo Adzan Maghrib udah tersiar di tipi.... Ami kecil langsung ber-instruksi.... "Ayo ma... Awoh Habar (Allahu Akbar)..., mana digiyar ma... (Minta sajadah digelar)".... Dia langsung inisiatif nyari tiker sholat sama properti lainnya.... yang kadang mama umpetin, karena sering banget dipake mainan.... kalo gak ketemu... akan nyerocos terus bertanya.... "mana.... mana ya.... mana.... kok gak ada.... mana...." Pokoknya gak akan brenti kalo yang dicari belum ktemu.

Krudung kecil yang biasa dia pake? Puah... udah gak laku.... "bukan yang ini...", katanya. Dia minta mukena... Huaaa... mama udah brusaha nyari di toko-toko yang seukuran dia blum ada... kcuali pesen atau njaitin sendiri... Akhirnya ktemu ide juga.... dipakein aja "bergo" mama... krudung putih bertali yang biasa dipake di rumah. Haiya... jadi mirip mukena dech... Dan kayaknya Ami juga udah puas banget dipakein itu... Kali dipikirnya udah mirip yang dipake mama.... heheheheh....Kadang masih sering gak bisa nahan ketawa kalo liat Ami niruin mama sholat... tapi sekarang sich udah biasa... Yang buat gak bisa nahan ketawa ya... cara dia niruin komat-kamit baca bacaan sholat yang sampai monyong-monyong gitu.... Begitu takbir... tangan diangkat sedekap... yang kedengeran cuma kata "Bis".... "himan... himin" (Bismillahirohmaanirohiim)... setelah itu langsung dech komat-kamit gak jelas.... dan diakhiri dengan "aikuuum" (Assalamualaikum).


No comments: