Wednesday, November 7, 2007

Uothok... Uothok..... Ami Tulis-tulis

"Uothok... uothok....uothok...." (sambil ngremeng gitu... tangan kecilnya pegang pulpen yang diureg-ureg di kertas....)

Setiap kali Ami gambar atau tulis di kertas... di mulutnya meluncur kata "uothok" yang gak brenti-brenti. Bermula dari gambar bebek si tante... yang ceritanya lagi ngendhog alias bertelur... sambil gambar si tante bilang, " Ini Ami... bebeknya bertelur... tlothok... tlothok.....". Dan setelah itu dia jadi rajin banget minta kertas sama pulpen (oiya... Ami gak mau pensil.... mungkin agak gak jelas ya..)Seneng sich liat Ami dengan gayanya yang lagi nulis-nulis.... "Ma... tuyis-tuyis....". Pokoknya dia langsung serius kalo udah pegang kertas sama pulpen. Parahnya... kadang gak cuma kertas yang mama kasih aja yang ditulis... tapi buku-buku bapaknya juga kena sasaran.... meskipun gak sobek... tapi jadi ada coretan asal khas anak kecil gitu.....


Oya, satu lagi yang bikin mama agak kesel, tapi gak bisa marah... (maksimal cuma geleng kepala sama ngurut dada).... Ami tulis-tulis dan gambarnya di sprei.... Waduh... mana gak pake pulpen... kan gak bisa di hapus... di cuci juga gak bakal ilang. Akhirnya... mama mutusin sprei untuk di rooling cuma tiga... lainnya disimpen dulu.... bisa-bisa seprei segambreng penuh coretan smua.
Dalam hati sich bersyukur... dari bulan-ke bulan Ami nunjukin perkembangan yang positif. Ya, semoga Ami kelak menjadikan semua harapan keluarga tercapai.... Sholehah, pinter, dan sebagainya... dan sebagainya.... Amin.

No comments: