Wednesday, November 15, 2006

“Rahmi Kamila Ashadeeya”

Ini dia yang namanya Ami. Lengkapnya "Rahmi Kamila Ashadeeya" (RKA). Tadinya Ma-Pa nya Ami pengen nama yang simple aja, dan kalo akhirnya itu yang menjadi “judul” lengkapnya Ami.... ya karena itu kesepakatan terbaik yang kami dapatkan.

Bagi Mama shanty (mamanya Ami), nama adalah do’a sekaligus harapan. Namanya Ami pun gak langsung gitu aja di dapat. Kira-kira dua minggu Ami lahir, Papanya beli buku nama2 bayi... eee malah dikasih diskon sama TB Fajar di Shoping Terban YK. Gara-garanya udah langganan (diskonnya buat kado katanya). Tiap malem sambil nunggu ngantuk mama shanty nyari mana ya bagus dan pas. Kalo dapet yang pas buru-buru dicatet... trus kalo lagi luang digabung2kan cari kombinasi yang pas. Nyatanya sampai Ami lahir kombinasi nama yang pas belum juga dapet. Waktu itu masih dapat satu kata “Ashadeeya”.

Akhirnya pas “sepasar” kata orang jawa (5 hari), Ma-Pa nya Ami sepakat kasih judul RKA ke Ami. Hehehe.... Mau tau arti RKA itu.... semua suku kata bisa merupakan singkatan dan bisa diartikan sendiri.

Rahmi : Rahmat di bulan Mei”, arti katanya sendiri Penyayang

Kamila : Kamis Selawe (25)” (tanggal lahir Ami), artinya Sempurna

Ashadeeya : Anak Shanty Denny Ya...”, artinya Perempuan Mulia


Jadi harapan dan do’a kami sich buah hati yang terlahir sempurna pada 25/ Mei kelak menjadi perempuan mulia dan penyayang pada sesama. Amin.

Pas di perut kami panggil Ami "Super Boy"... hahaha... ternyata keluarnya cewek (yang menang Eyang Lien... karena pengen cucu cewek... horeee). Kalo Mama Shanty, karena ini pertama, apapun diterima dengan senang dan gembira.

Waktu lahir Ami termasuk baby yang besar, bb/tb lahirnya 3,7kg/53cm. Tangis pertamanya keceeeng dan besar banget (sampai sekarang juga masih gitu). Dan karena kelilit tali pusat sampai ke badannya, Ami tidak terlahir melalui proses yang normal. Semua Allah yang menentukan, yang penting Ami selamat dan sehat.

Kayaknya secara keseluruhan, Ami lebih banyak mirip Papanya dari pada Mamanya... Ya Syukur dech, gak mirip orang lain. Macem2 Opini tentang Ami mirip siapa. Ada yang bilang dapat warisan Hidung Kauman... Jidatnya mirip eyang kakungnya... garis senyum nya mirip Eyang Moh.... mata sama alis mirip mama... Tapi yang gawat nech... dari kecil Ami 'Kodo' (kalo dibahasa Indonesiakan apa ya.... ngeyelan, gampang mutung, egois kali ya)... Nah ini persis banget sama Mama Papanya.... Apapun lah, semoga gak sifat jelek aja yang diturun Ami, yang baik-baik aja.

Sekarang sich Ami udah 5 bulan, pnampakan Ami (hehe kayak hantu aja) pas lahir sudah pasti bedha banget dari yang sekarang. Bb/tb Ami sekarang udah 7,5kg/67cm, dari lahir minum susunya kuat banget. Mama Shanty sering merasa bersalah sama Ami, karena ASI ekslusif cuma tiga bulan, karena harus kembali kerja. Meskipun gitu, sampai sekarang Ami masih tetep dapat ASI (kalo mama pas di rumah).... ya, kali sampai nanti kalao Ami-nya gak mau ASI lagi. Oya, sekarang Ami juga udah mulai dikasih makanan pendamping ASI, tapi masih belum sehari 3 kali.

Ngliat perkembangan Ami dari hari ke hari, Mamanya jadi bersyukur banget. Sejauh ini sich normal, kata eyang kakung-nya, “Anak itu di jaga, jangan sampai sakit parah. Kalau batuk pilek sich biasa, gak usah panic”. Sampai lima bulan ini: Ami ke dokter udah 6 kali tapi semuanya bukan karena sakit, tapi imunisasi. Mama sich mintanya Ami sehat terus. Amin

No comments: