Wednesday, November 15, 2006

T’kurep tapi Gak Bisa Balik

“Eh....Eh.... “ beberapa detik kemudian “ihik... ihik”....

Olala.... Ami kurep lagi. Sekarang lagi seneng banget kurep. Tadinya sich kurepnya dibantuin, sekarang udah mulai lancar. Glintang-glinting. Sayang-nya belum bisa balik sendiri. Jadinya kalo capek kurep, akan kasih kode “ihik-ihik” minta di balikin.

Kalo pas nungging gitu, dia gak berusaha untuk belajar balikin badan sich... tapi malah ngangkat pantat dan berusaha maju2 gitu. Mama Shanty sich takutnya hidungnya jadi penyet.

Kata Eyang Lien, waktu lahir Abim dan Ino juga lumayan mancung, tapi gara-gara digagsrut2kan mancungnya jadi ke dalem. Hihihi...

Ngomongin hidung, kayaknya Ami juga dapat warisan “Hidung Kauman” (Warisan dari buyutnya Ami yang di Kauman Temanggung)... hihihi... emang sich, papanya aja iya...“hidung besar”. Kalau Mama Shanty sich, malah syukur.... kalau mirip orang lain malah gaswat kan?... hehehe.

Sekarang kalau tidur Ami kadang juga kurep. Awalya sich bobo biasa, nanti tiba-tiba miring trus kurep sebentar dan.... zzzzz tidur lagi dengan posisi kurep. Sempet takut dan coba balikin ke pisisi yang bener, tapi pasti Aminya jadi bangun. Kata temen yang ayahnya dokter anak, itu justru bagus buat jantung dan melatih reflek Ami. Ditungguin aja kalo dalam seperempat sampai setengah jam nggak berubah posisinya, baru dibalikin. Tapi bener lho.... waktu kemaren tidur kurep lagi, gak ada 10 menit dia bangun minta ditolongin balikin badan, trus tidur lagi... ya mungkin tidurnya gak enak kurep terlalu lama, tapi mau balik gak bisa.

Yang bikin papa dan eyangnya senyum-senyum adalah posisi kurepnya Ami kalo lagi nenen. Setelah bisa lancar kurep, Ami sering banget nenen sambil kurep, kepalanya nyender di badan mamanya. Kata Uti-nya (eyang putri), kemaren Ami jengkel sendiri sampai nangis heboh... gara-gara, minum susu botol tapi sambil kurep. Ya nggak bisa... dipikirnya sama dengan nenen kali ya... Huehue.

No comments: